News Update :
KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!

Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

Powered By Blogger Widgets and Blogger Tutorials

Lagu

Radio Box

Free Shoutcast HostingRadio Stream Hosting

F.U.N Radio Player

Free Shoutcast HostingRadio Stream Hosting

[Berita Terbaru] Hati-hati kecurangan saat mengisi bensin di SPBU

Minggu, 05 Januari 2014

Saya mau berbagi pengalaman disini tentang kecurangan para petugas di spbu
harapan saya tulis trit ini agar tidak ada lagi yg tertipu atau dicurangi ketika mengisi bensin di SPBU dengan label "pasti pas"

Kejadian ini banyak tersiar di TV dan di internet. banyak yang menjadi korban akan hal ini.
ada alkisah salah satu korban ya,,, saya tau dari berita juga sihh :D hehehehe......

Korban yang satu ini memang terbilang agak jenius dan cukup pintar jg dalam mengambil sikap dan menyusun rencana.....
Sehingga,,, dia tidak tertipu akan problema ini,,, (Y)

Kejadianya adalah saat seseorang membawa mobil saudaranya ke Jakarta dan ia hendak mengisi bensin di salah satu SPBU terdekat.
Sebenernya sih,, yang nyetir kakaknya yg punya mobil dan orang tsb (si Korban) duduk di kursi belakang mobil sehingga ia lihat begitu jelas bagaimana kejadian di SPBU tsb saat proses pengisiaan.
Si supir menyodorkan begitu saja uang 100rb nya tanpa ada aktivitas apa - apa lagi. Si Korban memang tidak turun dari kursi belakang mobil tsb dan ia memperhatikan argo pompa bensin dari tempatnya tsb. 
Ternyata,,, Liciknya si petugas SPBU kelihatan jelas dengan mata kepala Si Korban,,, (Bukan mata kepala saya sihh,, :D hehehehe tapi percaya aja lah,,, berita ini banyak tersiar dimana - mana). 
saat argo mendekati angka 80rb tiba tuh angkanya loncat langsung ke angka 100rb si supir ga nyadar tentang kejadian itu
tapi sepontan Si Korban langsung protes keras
"pak itu kok argonya langsung loncat dari 80rb ke angka 100rb?"
si petugasnya langsung bilang gini
"bener kok udah 100rb"
trus Si Korban minta struknya,setelah keluar struk baru tuh keliatan di struk tertulis rp.80.075
lalu petugasnya ngembaliin duit 20rb sambil bilang gini sambil mukanya gugup
"wah maaf pak mungkin mesinnya sedang rusak"

Si Korban genius bukan??? hehehehe....
Masih ada nih ceritanya,,, Cekidot!!!

Kalo cerita yang ke-2 itu saat Si Korban sedang liburan ke jogja,, yaaa,,, selang 2 hari yang lalu dari kejadian sebelumnya. Waktu itu,, ia membawa motor matic dan beli bensin lagi di salah satu SPBU terdekat.
Namun naasnya,, kejadian itu terulang lagi,, (maklum, ia selalu perhatiin argonya utk memastikan apakah di tempat lain jg seperti itu.)
kalo di kisah yang ini,, Si Korban beli bensinya senilai Rp.10.000,- sewaktu itu,, Si Korban tidak protes karena hanya 2 ribu dan yang ngantri banyak,, Kasihan sih,,, :D
Si Korban mikir apa jangan2 banyak petugas spbu yg melakukan perbuatan "nakal" ini.

Akhirnya rasa penasaran Si Korban terjawab saat ia sedang makan di angkringan dekat SPBU tempat Si Korban ngisi bensin motornya.
Hari itu, ada petugas SPBU yg kebetulan juga makan di angkringan itu ngobrol dengan pedagang angkringannya
mereka ngobrolin tentang side job itu
mereka ngobrol pake bahasa daerah yg intinya
-argo di spbu emang bisa di design/di akali untuk langsung loncat ke angka tertentu
-ngakali loncatnya angka di argo dengan catatan kalo buyer nya isi bensin dengan nominal yg umum semacam 10rb,15rb,20rb,50rb100rb dsb
-yg ngisi bensin meleng ga liat argonya
-kalo buyernya beli diangka yg nominalnya enggak umum ga bisa diakali semisal 13rb,21rb,106rb

Macam kejadian Si Korban di SPBU Jakarta, kalo satu orang di korup 20rb udah dapet berapa banyak tuh oknum sehari

Jadi setelah saya baca kisah diatas dan setelah saya ikuti berita yang serupa, saya menyimpulkan kalo mau isi bensin ane mending isi diangka yg ga pas semacam 11rb,19rb dsb.

Mungkin kita emang susah ngilangin budaya korupsi di negara ini
tapi seenggaknya kita bisa meminimalisir tindakan korupsi dan tidak berbuat korupsi

Saya cuman nyaranin buat para Blogger yg baca post ini
-kalo isi bensin pantengin tuh argo
-kalo bisa isi di nominal yg ga biasa seperti 11rb,23rb dll
-kalo petugasnya maenin handle suruh lepas tuh handle nya

Semoga sedikit tulisan saya ini bermanfaat untuk banyak orang
tolong bantu di share ya biar banyak yg baca
biar ga ada lagi rupiah hasil keringat kita dicurangin.
(Y)


Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

Signature

Tertanda,
Dewanji Wilajayangga

Jiez Share Comunity - Sharing Is Fun
Perum Situ gede
Jalan Anggrek Blok B-263
085223462560
dewanji_tsm@yahoo.com
http://jiez-ultimate.blogspot.com

IP Cheker

Sign by Danasoft - Get Your Sign

 

© Copyright Jiez Share | Ultimate Sharing System 2010 | Design by Dewanji Wilajayangga | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.