DJ%20Jiez
News Update :
KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!

Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

Powered By Blogger Widgets and Blogger Tutorials

Lagu

Radio Box

Free Shoutcast HostingRadio Stream Hosting

F.U.N Radio Player

Free Shoutcast HostingRadio Stream Hosting

Apa Dan Bagaimana TOEFL Itu?

Sabtu, 11 Januari 2014

Untuk ngebantu kalian, kita share sedikit yah apa dan bagaimana TOEFL itu 

1. TOEFL (Test of English as a Foreign Language) adalah tes yang mengukur kemampuan kalian dalam menggunakan dan memahami Bahasa Inggris pada tingkat universitas. TOEFL mengevaluasi seberapa dalam kalian mengkombinasikan kemampuan listening, reading, speaking dan writing untuk mengerjakan tugas2 akademis. 


2. Sesuai kepanjangannya, tes ini ditujukan bagi mereka yang tinggal di negara2 dimana Bahasa Inggris dianggap sebagai bahasa asing. contohnya, Indonesia. 

3.TOEFL merupakan trademark (produk) dari ETS (Educational Testing Service),sebuah organisasi privat non-profit yang mendisain dan melaksanakan tes. 

4. Karena merupakan produk dr ETS, maka yang berhak menggunakan label TOEFL (memberikan tes, mengeluarkan nilai dan sertifikat) hanya ETS atau lembaga2 yang sudah secara resmi bekerja sama dengan ETS. 
5. Di Indonesia, banyak tempat kursus yang menawarkan tes dan sertifikat TOEFL, tapi tidak semua telah bekerja sama dengan ETS. 

6. Jadi sebelum kalian melakukan tes TOEFL untuk mendapatkan nilai atau sertifikat atau surat keterangan yang diperlukan, mintalah kejelasan dari lembaga yang mengharuskan kalian mendapatkan nilai/sertifikat TOEFL tentang jenis TOEFL yang harus kalian lakukan. Apakah kalian harus mendapatkan nilai TOEFL dari ETS atau tempat kursus yang sudah bekerja sama dengan ETS... atau boleh dari tempat kursus yang memang tidak bekerja sama dengan ETS yang melaksanakan SIMULASI tes TOEFL.
Hal tersebut penting kalian ingat sebelum mengambil TOEFL, karena nilai legalitas dari sertifikat/surat keterangan yang dikeluarkan berbeda.

7. Nilai TOEFL dari ETS berlaku untuk 2 tahun, dan dapat dipakai secara internasional (artinya dipakai untuk memenuhi persyaratan sekolah di luar negeri).

8. TOEFL terdiri dari LISTENING, STRUCTURE and WRITTEN EXPRESSION, READING, WRITING dan SPEAKING. 

9. Biasanya di Indonesia kalau diminta nilai TOEFL hanya TOEFL yang terdiri dari Listening, Structure dan Reading.

10. Bentuk pelaksanaan TOEFL ada 2 : (1) Paper-Based Test (PBT) dan (2) Internet-Based Test (IBT).

11. Range nilai PBT : 310 -677. Range nilai IBT : 0 - 120.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

Signature

Tertanda,
Dewanji Wilajayangga

Jiez Share Comunity - Sharing Is Fun
Perum Situ gede
Jalan Anggrek Blok B-263
085223462560
dewanji_tsm@yahoo.com
http://jiez-ultimate.blogspot.com

IP Cheker

Sign by Danasoft - Get Your Sign

Mengenai Saya

Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia
 

© Copyright Jiez Share | Ultimate Sharing System 2010 | Design by Dewanji Wilajayangga | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.