DJ%20Jiez
News Update :
KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!

Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

Powered By Blogger Widgets and Blogger Tutorials

Lagu

Radio Box

Free Shoutcast HostingRadio Stream Hosting

F.U.N Radio Player

Free Shoutcast HostingRadio Stream Hosting

Shut The Comp Up! : Aplikasi Untuk Mematikan Komputer Secara Otomatis Menggunakan Waktu (Pengenalan, Penjelasan, Kegunaan, Cara Pakai, Manfaat, & Link Download Aplikasi)

Sabtu, 03 Juni 2017

Assalamualaikum agan - agan dan sista - sista yang lagi berselancar ria di internet, gimana kabarnya? sehat - sehat dong yaa hehe..
kalau emang ada yang lagi sakit yaa get well soon aja yaa ..
Oke, kali ini saya mau share software / aplikasi lagi nihh yang tentunya masih buatan saya sendiri. Aplikasi yang satu ini cocok banget nihh buat kalian yang suka kerja lembur atau mungkin sampai 24 jam atau buat kalian juga yang seringkali nyalain laptop / komputer dalam jangka waktu yang lama dan anda kerap kali ketiduran dan gak sempet buat matiin laptop / komputer kalian atau buat kalian yang sengaja emang nyalain laptop / komputer kalian buat kondisi tertentu (sebagai contoh lagi download sesuatu yg ukurannya lumayan besar dan kesel kalau ditunguin) kemudian kalian lupa untuk mengecek dan mematikan laptop / komputer kalian.

Mengapa demikian?
Yuk kita bahas pungkas aplikasi ini supaya kalian lebih mengerti tentang aplikasi ini.

Software / aplikasi ini saya buat dan beri nama "Shut The Comp Up!" mengapa demikian? karena aplikasi ini adalah aplikasi yang memungkinkan kita untuk mematikan, me-restart, dan me-logoff laptop / komputer kita secara otomatis dengan menggunakan penyesuaian waktu.
Kegunaan dari aplikasi ini sendiri cukup membantu terutama untuk tipe orang2 yang telah saya sebutkan diatas karena memungkinkan mereka untuk mematikan laptop / komputer mereka secara otomatis tanpa takut kepanasan atau overheat.

Aplikasi ini juga memiliki dua mode yakni Mode Biasa










Dan Mode Manual








Penjelasan untuk kedua mode diatas adalah jika mode biasa, anda bisa menentukan waktu berdasarkan satuan Detik, Menit, dan Jam. Misalnya anda ingin laptop / komputer anda mati / Shutdown dalam 30 Menit kedepan maka tuliskan angka 30 pada text yang sudah disediakan dan pilih pilihan "Menit" pada Combo Box disamping text yang anda gunakan untuk menulis angka 30 begitu pula dengan Detik dan Jam.
Pada mode manual, sebenarnya sih hampir sama dengan mode biasa hanya saja yg membedakan yaitu cara kita mengatur & memasukan waktu. Jika kita lihat pada gambar contoh diatas (klik untuk memperbesar) disana waktu komputer menunjukan pukul 16:06:26 dan dibawah label waktu tersebut terdapat teks kosong untuk kita menginput waktu. Bedanya, kalau di mode pertama kita menggunakan cara X menit / X detik / X menit kedepan komputer akan mati namun pada mode manual ini kita memasukan Jam berapa komputer / laptop akan mati semisal kita mau mematikan komputer jam setengah 6 sore maka di text yang kosong dibawah tulisan 16:06:26 kalian tulis 17:30:00 maka pada jam berikut komputer akan mati / Shutdown dengan otomatis.

Setelah mengerti dengan pengenalan, penjelasan, dan kegunaan diatas sekarang kita bahas yuk cara pakai aplikasi ini, Sangat mudah kok..
Mari kita ikuti langkah - langkah dibawah ini :

1. Download aplikasi Shut The Comp Up! ini (Link ada dibawah postingan)
2. Setelah anda selesai download aplikasi ini extract aplikasi menggunakan WinRAR atau sejenisnya lalu setelah selesai mengextract buka folder hasil extract dan jalankan file setup.exe untuk menginstall Shut The Comp Up!
3. Ikuti tatacara instalasi seperti anda menginstall software / aplikasi lainnya, Sama kok tenang aja
4. Setelah anda selesai menginstall anda akan menemukan Shortcut di desktop anda seperti gambar berikut :






5. Buka / Klik 2x (Double Click) shortcut tersebut dan kemudian akan ada form dialog pemilihan bahasa seperti pada gambar berikut :







6. Pilih bahasa anda, di aplikasi ini (dan aplikasi buatan saya yang lainnya) terdapat dua bahasa yaitu bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Setelah anda melakukan pilihan bahasa, klik "OK" (Inggris - Indonesia sama)
7. Lalu akan terbuka Form Utama dari aplikasi ini yakni seperti gambar berikut :










8. Taraaa...... Anda sudah berhasil masuk ke Form Utama aplikasi Shut The Comp Up! Disini kalian tinggal sesuaikan saja keperluan kalian dengan program ini.. Sesuaikan waktu yang akan ditentukan pada kolom yang secara default bertuliskan "30" , Sesuaikan satuan waktu (Detik / Second, Menit / Minute, dan Hour / Jam) pada Combo Box yang secara default bertuliskan "Second" (Pada Bahasa Indonesia bertuliskan "Detik") dan terakhir sesuaikan perintah apakah mau dimatikan (Shutdown), Mulai Ulang (Restart), atau Keluar User (Log Off) di Combo Box yang secara default bertuliskan "Shutdown" (Inggris - Indonesia sama). Untuk beralih ke mode manual, pilih menu "File" diatas lalu klik "Swich To Manual Mode" kalai Bahasa Indonesia "Beralih Ke Mode Manual" lalu klik "Yes" seperti pada gambar berikut :










Untuk kembali ke mode semula (dari mode manual) juga melalui langkah yang sama (Klik menu "File" lalu klik "Swich To Normal Mode" atau Bahasa Indonesia "Kembali Ke Mode Semula")

Untuk fitur - fitur lainnya silahkan untuk mengeksplore / meng utak-atik sendiri programnya yaa ...

Berbicara masalah manfaat dari aplikasi ini, aplikasi ini cukup mempunyai manfaat yang besar bagi orang - orang yang suka menyalakan komputer lama, pelupa, doyan download file - file besar, sering meninggalkan komputer dalam keadaan menyala dalam waktu yang lama, dan hal - hal sejenis yang membuat komputer menyala lama (sehingga akan menimbulkan overheat) dan ingin dimatikan secara otomatis (untuk menghindari overheat).

Nah, Sekarang kalian sudah mengerti dan punya bayangan bukan mengenai aplikasi diatas? buat kalian yang ingin mendoewnload aplikasi ini bisa dengan menggunakan tombol dibawah ini :

https://www.4shared.com/rar/lXwEalYNca/_Jiez_Share__Shut_The_Comp_Up.html





Password Rar :
(Utama) http://jiez-ultimate.blogspot.com
(Alternatif) http://jiez-share.blogspot.com

O ya, sekedar catatan..
Aplikasi ini memerlukan aktivasi untuk mengaktifkan keseluruhan fitur jadi untuk yang ingin membeli lisensi / serial key nya bisa dengan membelinya dari saya.
Untuk info kontaknya sendiri ada di bawah ini :
Comment di Post ini (Seperti biasa)
HP / WA : +62 85223462560
LINE ID / Skype / Instagram : dewanji_tsm
Facebook : Dewanji Wilajayangga Socius
Facebook Fans Page : Jiez Share | Ultimate Sharing System

Jika anda ingin menyampaikan kritik, Saran, atau apapun berkaitan dengan aplikasi ini silahkan bisa menghubungi saya menggunakan kontak diatas.

Post ini saya cukupkan sekian, jangan lupa untuk menunggu post selanjutnya atau post update (revisi) untuk post - post yang sudah ada. Semoga aplikasi ini bisa bermanfaat pagi para penggunanya..
Gunakan Aplikasi Dengan Bijak !

Terima Kasih Atas Perhatiannya,
Wassalamualaikum Wr . Wb

Sampai Jumpa Di Post Yang Lainnya... !
Always Support Me, Jiez Share, Blogspot, and Twismentago (Y)
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

Signature

Tertanda,
Dewanji Wilajayangga

Jiez Share Comunity - Sharing Is Fun
Perum Situ gede
Jalan Anggrek Blok B-263
085223462560
dewanji_tsm@yahoo.com
http://jiez-ultimate.blogspot.com

IP Cheker

Sign by Danasoft - Get Your Sign

Mengenai Saya

Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia
 

© Copyright Jiez Share | Ultimate Sharing System 2010 | Design by Dewanji Wilajayangga | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.