DJ%20Jiez
News Update :
KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!

Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

Powered By Blogger Widgets and Blogger Tutorials

Lagu

Radio Box

Free Shoutcast HostingRadio Stream Hosting

F.U.N Radio Player

Free Shoutcast HostingRadio Stream Hosting

Ini Lokasi Nonton Bareng Gerhana Bulan di Jakarta

Sabtu, 04 April 2015

ShutterstockBlood moon yang terjadi pada tahun 2011
JAKARTA, KOMPAS.com - Fenomena alam gerhana bulan total dapat diamati dengan kasat mata pada Sabtu (4/4/2015) ini. Warga Jakarta juga dapat menyaksikan fenomena tersebut malam ini.

Untuk mengakomodasi antusiasme warga dalam menyaksikan fenomena tersebut, sejumlah pihak mengadakan acara nonton bareng gerhana bulan total di Jakarta.

Sedikitnya ada tiga tempat yang dapat dipilih masyarakat untuk menyaksikan gerhana, yaitu di Planetarium Taman Ismail Marzuki, Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK) Taman Mini Indonesia Indah, dan di SMAN 10 Jakarta bersama komunitas pelajar FOSCA.

Tiga tempat ini akan memulai kegiatan pengamatan sekitar pukul 17.00 WIB. "Kami menyediakan 6 teleskop untuk warga yang ikut mengamati gerhana bulan total di Planetarium Jakarta," terang Kepala Planetarium dan Observatorium Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Sri Yuniarti, Sabtu (4/4) siang.

Sri melanjutkan, fasilitas live streaming juga disediakan bila cuaca kota Jakarta sore hingga malam tidak mendukung untuk pengamatan langsung.

Gerhana bulan kali ini menjadi istimewa karena juga akan diikuti fenomena blood moon. Blood moon atau bulan darah terjadi karena sinar matahari terhalang bumi kemudian tersebar ke berbagai arah di atmosfer. Saat sebaran sinar mengenai bulan mengubahnya menjadi berwarna merah.

Penduduk dunia yang beruntung bisa menyaksikan blood moonadalah warga Australia, Jepang, China, dan Asia Tenggaran. Fenomena ini akan berlangsung selama sekitar 12 menit.

Penulis: Aldo Fenalosa
Editor: Kistyarin
Penyalur Informasi :
Dewanji WIlajayangga
Sumber : Kompas News
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

Signature

Tertanda,
Dewanji Wilajayangga

Jiez Share Comunity - Sharing Is Fun
Perum Situ gede
Jalan Anggrek Blok B-263
085223462560
dewanji_tsm@yahoo.com
http://jiez-ultimate.blogspot.com

IP Cheker

Sign by Danasoft - Get Your Sign

Mengenai Saya

Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia
 

© Copyright Jiez Share | Ultimate Sharing System 2010 | Design by Dewanji Wilajayangga | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.