DJ%20Jiez
News Update :
KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!

Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

Powered By Blogger Widgets and Blogger Tutorials

Lagu

Radio Box

Free Shoutcast HostingRadio Stream Hosting

F.U.N Radio Player

Free Shoutcast HostingRadio Stream Hosting

Informasi Pizza Kotak

Minggu, 15 April 2012

Umumnya pizza berbentuk lingkaran tapi lain dengan pizza yang biasa saya buat. Pizza berbentuk persegi panjang ternyata juga digemari oleh keluarga. Saya jadi teringat kisah yang pernah diceritakan suami saya tentang ayam panggang bentuk kotak.

Seorang wanita selalu memotong ayamnya bentuk kotak sebelum dipanggang. Mengapa? Kata wanita itu, ibunya selalu menyajikan ayam panggang bentuk seperti itu, makanya dia mengikuti cara itu. Usut punya usut ternyata ibu wanita tersebut memiliki panggangan kecil yang hanya bisa memuat ukuran loyang tertentu. Kebetulan loyang yang dia miliki berbentuk kotak dan jadilah ayam panggang buatannya mengikuti bentuk loyangnya.

Yah, begitulah inti ceritanya (yang rasanya hampir sebagian besar masyarakat inet pernah mendengar cerita ini). Pesannya lumayan buat dijadikan pelajaran: jangan bikin ayam kotak kalau punya panggangan besar :p

Pizza kotak yang saya buat bukan karena semata-mata tidak ingin 'mengikuti' bentuk umum pizza yang sudah ada. Tetapi lebih karena saya cuma punya loyang kotak untuk mencetak roti pizzanya. Yah Tetap kendati bentuknya persegi kita tetap menyebutnya pizza bukan?

Membuat roti pizza itu gampang. Bukan karena sombong atau bagaimana gitu tetapi lebih karena memang gampang kok!

Well, namanya juga dapur a la saya maka saya bebas membuat segala bentuk penganan yang gampang dan murah (kadang kala memasak dengan apa yang ada di dapur bisa 'tercipta' resep baru loh! -misalnya, ada tomat ada sosis ada keju ada paprika ada bawang bombay ada terigu. he he he!).

Mungkin para koki profesional yang ahli membuat pizza memiliki rahasia sendiri yang ngga mungkin tersebar (namanya juga rahasia, bukan rahasia yang 'jangan bilang siapa-siapa ya' tapi jadi gosip seantero negeri. ups!) tentang cara membuat pizza yang maha enak. Tapi saya (ehm) punya rahasia supaya kita bisa makan pizza (bikinin sendiri) dengan keluarga di rumah. Tanpa harus keluar uang? Ngga juga sih .. !!
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

Signature

Tertanda,
Dewanji Wilajayangga

Jiez Share Comunity - Sharing Is Fun
Perum Situ gede
Jalan Anggrek Blok B-263
085223462560
dewanji_tsm@yahoo.com
http://jiez-ultimate.blogspot.com

IP Cheker

Sign by Danasoft - Get Your Sign

Mengenai Saya

Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia
 

© Copyright Jiez Share | Ultimate Sharing System 2010 | Design by Dewanji Wilajayangga | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.